22 Des 2011

Masih Mahasiswa : Cerita Akhir Semester

/hihi
     


Kali ini gue mau sedikit santai dulu di tulisan ini, gaya bahasa santai dan bebas, isinya kesana-kemari, dan yang pasti disini saya mau pake 'gue' capek bo' pake 'Saya' terus /wahaha. Udah banyak tampilan blog gue sekarang yang berubah, template; layout; addons; dan lainnya mau gue bikin santai. gue masih muda jadi masih pengen coba ini itu biar keliatan kreatif dikit. Intinya sih gue ga mau lagi repot mikirin penulisan yang kaku pake bahasa Indonesia yang baik dan benar di setiap artikel yang gue tulis. tapi teteep, gue tulis Catatan Perjalanan dengan khidmat dan setia dengan Format Penulisan yang baik dan benar soalnya editor pribadi gue yang inisialnya 'N' ntar kecapean ngedit-nya. /dignose



       pengen banget cerita kehidupan normal gue sebagai mahasiswa yang masih semester 3 ini, *masih muda kan gue*. mulai dari kehidupan di kontrakan yang nyaman banget ini sampe pusingnya belajar akuntansi dan manajemen sambil ngayal lagi ndaki gunung Es dengan dosen-dosen yang Super sekali. Mmmm, mungkin gue sedikit cerita dari kontrakan dulu deh ya. Yuk, mari liat di paragraf bawah. /cektkp

       persis 6 bulan kayanya sejak saya pindah dari kontrakan yang sebelumnya. kontrakan yang lama itu jauh banget dari kata nyaman, airnya, udaranya, baunya, apeknya, sampe maling-malingnya jadi Elemen yang bikin gue ga betah sama sekali, hampir tiap hari libur gue ogah ada di kamer /no. Ohya, tahun lalu itu kayanya gue belum keracunan parah ngetrip deh, soalny hampir tiap minggu gue bisa balik ke rumah ortu di Cirebon, kalo sekarang :nohope: deh sempet pulang /wahaha. 

            Iyaa gituu, jadi cukup setahun tinggal di kontrakan lama langsung cabut ga permisi ke kontrakan baru. sekarang kondisinya sudah sangat jauh berbeda dengan kontrakan lama. Air lancar jaya, udara segar jauh dari jalan raya, dan jika Allah menghendaki rumah ini bakal aman sejahtera. Gue dulu sekontrakan bareng dua temen dari Cirebon, nah sekarang juga bertiga lagi tapi beda orang. gue pilih orang-orangnya yang bener-bener bisa bikin gue nyaman di rumah, bikin betah, ga males dan jorok lagi. 

/dignose /dignose

                


               Banyak orang yang pernah gue ajak ke Rumah (baca: Kontrakan) sempet kaget dan ga percaya. Emang sih agak mBlusuk ke dalem, sekali belok kiri, ketemu lapangan, masuk, belok kiri, belok kiri lagi. Nah di belokan terakhir orang-orang bakal ngira kalo dia nyasar tapi ternyata disini letak istimewanya, mana ada yang ngira kalo masih ada rumah kaya gini di tengah-tengah Labyrint ruwet gini /wahaha. 
                 
           Setelah masuk rumah orang-orang lebih kaget lagi, rumah 3 kamar 2 lantai plus parkiran; ruang tamu; ruang tv; dapur; kloset; musholah; teras; jemuran; beranda, cuma bayar 3.5juta setahun per orang /wahaha. Perabotnya lengkap pula, ada sofa; kasur berserakan; lemari lebih banget; dan yang paling istimewa adalah Aquarium ukuran 1.5m x 0.5m /please. Super banget emang ini rumah, gue nyaman banget bisa tinggal disini. kebetulan kamer gue di atas jadi kalo dengerin musik keras-keras ga ngeganggu tetangga sebelah. /XD

              Sebenernya sih masih banyak ke asyikan pas di Rumah yang mau gue ceritain, misalnya makan-makan tiap akhir bulan *ngabisin uang bulanan sisa*. sampe rame-rame main dota sampe pagi di akhir pekan. wah, pokoknya banyak lah /peace


/stres /stres

         Gue sekarang mau cerita tentang kuliah semester ini, /blur. ahh, semester 3 di jurusan akuntansi itu katanya sih mulai masuk dunia kerumitan dan kesulitan bertahap menuju kehancuran *katanya lho yaah*. soalnya di kampus ku itu dosennya edun banget, ada yang katanya dosen paling pinter sejagad kampus tapi dia ga bisa ngajar, jadi di kelas ya kita tongkrongin buku paket aja, /omg. Ada lagi dosen yang enaaaak banget kalo ngajarin, tapi pas ujian atau kuis dia :nohope: banget soalnya. pokoknya nilai dan kepandaian itu jarang menjadi kesatuan, ada yang nilainya besar pas ujian tapi dia sistem belajar H-7 > H-1, jadi pas di kelas dia sibuk baca BB bukan buku paket /stres. Lahh gue gimana ?? gue duduk di depan, perhatiin dosen, jawab soal, nyatet, tugas ngerjain, pas UAS atau kuis >> :nohope: /no 

                  
          Ada seorang dosen gue yang bilang gini, "Kalian itu sudah masuk ke dunia yang sulit, sudah tidak ada lagi kerjaan yang mudah, yang ada hanya kerjaan yang sulit dan sangat sulit" lalu dia tertawa di depan kelas, kita hanya diam /shock. Emangnya pekerjaan cuma itu-itu aja pak ? semakin berkembang dunia ini semakin berkembang pula jenis pekerjaan dan kemampuannya juga kaliii. /wahaha gue ga niat nge flame dosen gue yang hebat itu, salut banget.

           Akhir semester itu minggu paling berat, berat karena bawa-bawa catetan temen terus ngantri di fotokopi. /blur padahal gue emang nyatet kalo di kelas, tapi tetep aja rasanya kurang afdol kalo belum ada catetan yang paling lengkap dari temen gue itu. Hampir semua matkul ngadain kuis pada minggu terakhir ini, gue bingung kapan kita bisa ngebahas ulang kalo gini sistemnya. /dignose

            Di akhir semester ini gue hampir semiggu ga main DOtA euy ! weekend sekalipun gue pergi buat ngerjain tugas dan nyelesain materi kuliah. akhir tahun emang berat banget buat gue, tapi ternyata di minggu-minggu tenang sebelum UAS gue rencananya mau pergi dulu ngedaki gunung di Jawa Tengah. Minggu tenang gue itu 2 minggu lho, 14 hari ! /stres . Bedanya baik sama jahat emang ga beda jauh, baik karena ngasih jatah istirahat tapi jahat juga buat yang males belajar * kaya gue * bakal luntuuur semua ilmu 1 semester. /blur

               biasanya H-4 sebelum masuk buat UAS gue bakal ngejer-ngerjer temen buat ngajarin materi buat ujian nanti. Gue culik ke kostan atau gue sampahin di kostan dia /wahaha. ga tau deh semester ini gimana jadi nya. Kuliah itu harus banyak improvisasi teman, masih kuliah aja udah kaku kayanya pas kerja makin kaku aja kali yah, semoga aja lancar semua sampe lulus terus kerja nanti.

               ahhh, udah dulu curhat nya. kangen nulis tentang gunung lagi nih, besok gue berangkat ke jawa tapi jelasnya kemana tunggu aja dulu tulisan gue selanjutnya yaa. /cektkp

           Inget ! jangan kuliah terus, ga kreatif, cari kesibukan lain dan skill lain biar nanti pas kerja ga sesuai sama ekspektasi kita ga terlalu buta banget sama dunia yang keras ini. So, tetep semangat buat temen-temen yang kuliah sambil Traveling ! ini ga salah kok, 'cuma kalian yang salah pilih hobi' /cihui /cihui








3 Comment:

Halimich mengatakan...

:((

Unknown mengatakan...

hahahahahah salah pilih hobby...:nohope:

Halimich mengatakan...

salah banget tauuu :)

harusnya keracunan traveling itu pas udah punya duit sendiri dan punya banyak waktu buat di habiskan :)

Posting Komentar

Haloo !

Silakan mengisi Form di bawah ini untuk meninggalkan komentar pada tulisan ini.

 
; Blogger Widgets